Wednesday, March 11, 2009

Cheat Engine by DarkByte

Program Cheat yang paling terkenal saat ini adalah Cheat Engine.

Cheat Engine atau biasa disingkat sebagai CE adalah sebuah memory scanner(men-scan memory komputer) atau hex editor(editor hex) yang diciptakan/diprogram oleh Erick "Dark Byte" Heijnen untuk sistem operasi Windows, CE sering di modifikasi dan di kompilasi ulang untuk menghindari deteksi dari proteksi-proteksi yang dipasang oleh game-game online. CE mirip dengan program L. Spiro's "Memory Hacking Software", Tsearch, dan ArtMoney.

Cara kerjanya adalah pengguna meng-input/memasukkan sebuah nilai (bisa angka, hex, teks, array, tergantung opsi), lalu program CE akan mencarinya di database memori komputer. Pencarian akan dilakukan berdasarkan pilihan atau opsi-opsi yang di pilih oleh pengguna.
Cheat Engine juga dapat membuat trainers yang dapat berjalan sendiri untuk game yang dipilih tanpa harus memakai kembali Cheat Engine.
Cheat Engine juga dapat melihat isi dari memori yang telah di disassembled dari sebuah proces (atau sebuah aplikasi yang berjalan di komputer) untuk memudahkan pengguna merubah nilai-nilai dari memori tersebut, misalkan merubah nilai HP, MP, Magic, Money/uang, amunisi dll. Selain itu CE memiliki alat untuk memanipulasi Direct3D dan OpenGL yang dapat digunakan (pada game yang menggunakan Direc3D atau OpenGL seperti Counter Strike) untuk membuat pengguna (dengan tehnik script) untuk melihat tembus tembok, zoom mendekat atau menjauh, atau bahkan dengan konfigurasi tingkat lanjut CE dapat menggerakan mouse untuk pengguna dalam mendapatkan teksture game tertentu menjadi berada di tengah layar monitor, cara ini lazim dikenal dalam membuat Aimbots (salah satu cheat terkenal dalam Counter Strike)

Cheat Engine juga dapat menginjeksi kode-kode program code injection kedalam Process lain, walaupun akan mengakibatkan beberapa program anti-virus salah mendeteksinya sebagai virus
Versi Terbaru Cheat Engine adalah Cheat Engine 5.5

Download Cheat Engine 5.5 Gratis klik disini
Link Tambahan:

(tulisan diatas di translasi dan di modifikasi dari wikipedia)