Saturday, March 14, 2009

Agen dan Reseller game-game VALVE yang OFFICIAL/Resmi bagian-1

Pengertian saya mengenai Judul diatas dan berkaitan tentang SOMASI di koran nasional tanggal 6 Maret 2009 mengenai "AGEN dan RESELLER dari game-game buatan VALVE yang Official atau Resmi" yaitu :
Pembuat atau perusahaan pemilik game-game Valve yaitu VALVE CORPORATION menunjuk Online e-Club Management Sdn. Bhd. (e-Club) berlokasi di Malaysia,
sebagai Perusahaan yang memegang LISENSI RESMI (hak-cipta) game-game Valve dan diberi hak untuk Menata/Administrasi, Menjual Kembali dan Mengatur game-game valve tersebut untuk negara-negara yaitu : Malaysia (itu sendiri), Brunei, China, Cambodia, Indonesia, Philippines, Singapore dan Vietnam.
Lalu, Online e-Club Management Sdn. Bhd. (e-Club) memiliki Partner di Indonesia untuk membantu tugas-tugas diatas yaitu PT IKLAB INDONESIA. (denger2 ya PT DANAWA juga).
Jadi bagannya seperti ini

VALVE CORPORATION --- > Online e-Club Management Sdn. Bhd. (e-Club) ---> PT IKLAB INDONESIA

Kalau di analogikan sama seperti Microsoft Windows, yang pada saat install harus memasukan Serial nomor yang terdapat di CD box nya.
Jadi mulai tanggal 13 Maret 2009, kalo kita mau pake game-game buatan VALVE misalkan Counter Strike 1.6 ya harus BELI CD CounterStrike 1.6 nya asli/original/official/resmi/alias LEGAL, sama seperti CD Windows, pasti ada Serial/Product Numbern Windows di box CD nya.
Juga Untuk Para Private Server (Server-server PUBLIK) harus menggunakan STEAM sebagai Server nya.
Informasi yang saya dapat dari forum Ligagame yang dijawab oleh user: support.eclubid adalah pihak-pihak yang ingin membuat Server game-game Valve TIDAK HARUS MEMBAYAR Lisensi,
TETAPI, tetap saja harus MEMBELI CD ASLI untuk game yang akan di buat server.
Dan buat yang ingin masuk keServer itu, Harus Juga memakai STEAM terlebih dahulu dan Game Counter Strike 1.6 yang asli/original.

Hubungannya Dengan STEAM ? Nantikan bagian ke-2. (Steam : Download, Langkah-langkah Install dan lain-lain)

Informasi-informasi diatas saya dapatkan setelah membaca forum LG ditopik ini sampe halaman 23, Stay-tuned on this blog.